BREAKING NEWS

Panduan Wisata Sungai Alas Takengon


Sungai Alas Takengon - Sungai Alas Takengon Bagi Anda penggemar tantangan, cobalah untuk arung jeram mengarungi Sungai Alas, Aceh. Derasnya arus sungai dipadu dengan hutan rimbun Taman Nasional Gunung Leuser, akan memacu adrenalin dan menguji nyali Anda. Ada banyak tempat-tempat seru untuk melakukan kegiatan arung jeram, salah satunya adalah di Sungai Alas yang terletak di Taman Nasional Gunung Leuser, Aceh. Terletak di 165 km tenggara Takengon, sungai ini terkenal dengan arusnya yang kencang dan alamnya yang hijau. Tak heran, banyak para penggemar arung jeram yang mencoba untuk menaklukan sungai ini.

Wisata Sungai Alas Takengon



Sungai Alas mengalir langsung ke Samudera Hindia. Sehingga, sungai ini memiliki arus yang kuat. Hal inilah yang mengundang banyak pecinta arung jeram untuk berpetualang di Sungai Alas.

Arus yang deras dan berkelok-kelok dan jeram-jeram yang menantang akan menguji keseimbangan dan kekompakan Anda. Ditambah dengan suasana hijau nan rimbun ala Taman Nasional Gunung Leuseur, akan menjadikan petualangan Anda lebih mendebarkan. Perjalanan arung jeram yang sungguh menguji nyali!



Pemandangan hutan dengan aneka satwa pun akan Anda temui. Jika beruntung, Anda dapat melihat hewan yang sedang turun minum di tepi sungai, seperti monyet, gajah, burung dan rusa. 

Biasanya perjalanan mengarungi Sungai Alas bisa mencapai 6 jam lamanya. Anda pun dapat beristirahat di titik-titik tertentu di dalam taman nasionalnya. Taman Nasional Gunung Leuser merupakan salah satu taman nasional terbesar di Indonesia. Di sana juga terdapat aneka satwa hingga 325 spesies burung.


Pengarungan Sungai Alas dimulai dari Muarasitulan di Kota Kutacane hingga Kota Gelombang yang berdekatan dengan Samudera Hindia, rute ini cocok untuk Anda yang masih pemula dalam arung jeram. Khusus untuk para profesional, petualangan menaklukkan arus Sungai Alas bisa mengambil rute yang lebih jauh, yaitu mulai dari Angusan dekat Blangkejeran.


Berpetualangan mengarungi Sungai Alas akan menjadi sensasi yang mendebarkan. Siapkan nyali dan hadapilah arus-arus sungai yang liar di sana

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg