BREAKING NEWS

Indahnya Menunggu Pagi di Pantai Batu Karas, Ciamis


http://2.bp.blogspot.com/-XSconl5HGVg/TfUK3PjAsVI/AAAAAAAAABo/XBBfS7DNwZE/s1600/batu-karas7.jpg 
Pantai Batu Karas - Pantai Batu Karas Pantai dengan pasir lembut dan nyaris tanpa karang di dasarnya ini memiliki sajian pagi yang memesona. Cobalah menunggu pagi di Pantai Batu Karas, Ciamis, Jabar dan rasakan hangat mentari pagi menyapa tubuh.

Pantai Batu Karas

Jika menginap di Pantai Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Jawa Barat, jangan lupa bangun lebih pagi dan melihat proses kedatangan Sang Mentari. Relakan waktu tidur terpotong sebentar karena panorama yang akan Anda saksikan sungguh indah. Kapan lagi bisa menikmati sinar matahari pagi pertama di pantai.

Lokasi Wisata Pantai Batu Karas

Berada kurang lebih 34 km dari Pangandaran, Desa Batukaras memiliki pesonanya sendiri. Pantai dengan pasir cokelat ini memiliki bibir pantai yang cukup luas. Saat pagi menjelang, kawasan pantai perlahan akan disiram cahaya temaram.

Jika sudah begitu, segeralah berlari ke pantai dan tunggu mentari terbit. Tak lama, suara kicau burung akan memadu suara debur ombak. Langit seakan diterangi cahaya terang dari ufuk timur. Yang tadinya berwarna hitam, pelan-pelan berubah jadi ungu. Lalu berubah menjadi jingga tua sebelum kemudian menguning dan mentari hadir sempurna di ujung timur Pantai Batu Karas.

Dengan tiket masuk Rp 1.500, Anda bisa menikmati pemandangan memesona seperti itu. Jika sedang tidak musim liburan, pantai bisa jadi sangat sepi sehingga Anda bisa memiliki waktu tenang tanpa seorang yang akan mengganggu. Hiruplah udara pagi sekuat paru-paru Anda bisa menampung. Rasakan angin segar khas Pantai Batu Karas yang tidak terkontaminasi dengan asap polusi kendaraan.

Bibir pantai yang lebar juga memungkinkan Anda untuk lari pagi. Lupakan alas kaki, berlarilah dengan kaki telanjang. Biarkan sela jemari Anda terisi dengan ribuan butir pasir lembut. Nikmati sensasi berbeda dalam berolahraga. Namun hati-hati, jangan sampai Anda menginjak dahan, karang kecil atau cangkang kerang.

Selesai lari pagi, sempatkan sarapan di warung tepi pantai. Ada beberapa warung terbuat dari kayu dan atap nyiur yang menyajikan sarapan seperti lontong dan gorengan. Semua masih hangat karena baru saja dimasak. Lengkapi sarapan Anda dengan segelas teh hangat

Jika Anda Berkunjung Ke Jawa Barat Jangan Lewatkan Untuk Menikmati Keindahan Alam Pantai Batu Karas

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg