BREAKING NEWS

Hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan : Berwisata Layaknya Ke Hutan Amazon


Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dihuni oleh berpuluh-puluh jenis kelelawar hutan, berbagai jenis satwa langka, dan berbagai jenis tumbuhan langka di dunia (informasi dari UNESCO).

Taman Nasional
Bukit Barisan Selatan

Kawasan hutan ini terletak di daerah Lampung hingga Bengkulu yang di dalamnya sudah didata terdapat jenis tumbuhan, antara lain pidada (Sonneratia sp.), nipah (Nypa fruticans), cemara laut (Casuarina equiseti folia), pandan (Pandanus sp.), cempaka (Michelia champaka), meranti (Shorea sp.), mersawa (Anisoptera curtisii), ramin (Gonystylus bancanus), keruing (Dipterocarpus sp.), damar (Agathis sp.), rotan (Calamus sp.), dan bunga raflesia (Rafflesia arnoldi). Terdapat berbagai jenis binatang antara lain: 118 jenis mamalia, 7 jenis primata, 425 burung, 9 jenis rangkong, 91 jenis reptil dan amphibi, dan 51 jenis ikan. Beruang Madu, Badak Sumatera, Harimau Sumatera, Gajah Sumatera, dll.

Keistimewaan

 
Di lokasi Taman Nasional Bukit Barisan Selatan ini pengunjung dapat menjelajahi hutan, berenang, bersampan, mengamati  tumbuhan di dalam hutan, berkemah, dan menyusuri sungai.
Tumbuhan yang menjadi ciri khas taman nasional ini adalah bunga bangkai jangkung (Amorphophallus decus-silvae), bunga bangkai raksasa (A. titanum) dan anggrek raksasa/tebu (Grammatophylum speciosum). Tinggi bunga bangkai jangkung  dapat mencapai lebih dari 2 meter.

Lokasi

Lokasi  hutan ini meliputi wilayah Kabupaten Tanggamus, Lampung Barat, dan Bengkulu.

Tiket  Masuk

Sedang  dalam proses konfirmasi.

Akses

Sedang  dalam proses pengumpulan data.

Akomodasi dan Fasilitas Lain

Sedang  dalam proses pengumpulan data.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg