BREAKING NEWS

Menu

Eksotisme Sungai Batang Hari sungai terpanjang di pulau Sumatera


Sungai Batanghari - Sungai Batanghari  merupakan salah satu ikon pariwisata kota Jambi, sungai ini terletak di kota Jambi, berhulu di Sumatera Barat dan berhilir di kota Jambi, dan merupakan sungai terpanjang di Sumatera (3,322 KM).

Banyak daya tarik yang ada di Sungai Batanghari ini. Salah satunya adalah aktivitas kapal ketek yang menjadi transportasi air masyarakat asli Jambi, yakni di Seberang Kota Jambi (Sekoja).

Sungai Batanghari merupakan denyut nadi Jambi, Sebagai denyut nadi Jambi, panorama Sungai Batanghari juga bisa dijadikan salah satu alternatif lokasi kunjungan wisataSungai Batanghari merupakan sungai terpanjang di pulau Sumatera. Sungai ini adalah sungai yang hampir memotong pulau Sumatera menjadi dua bagian, jika dilihat mulai dari hulu hingga hilirnya.

Dengan panjang 3.322 km,
Sungai Batanghari memiliki panjang hampir 4 kali lipat lebih Sungai Musi.Tak hanya itu saja, sungai ini juga memiliki sejarah yang sangat banyak dan merupakan salah satu simbol kejayaan Provinsi Jambi.Sungai Batanghari memiliki hulu di Provinsi Sumatera Barat dan muaranya di Kabupaten Tanjung Jabung Timur Propinsi Jambi 

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg