BREAKING NEWS

Birunya Danau Singkarak yang Tak Bisa Terlukiskan




Danau Singkarak - Danau Singkarak adalah sebuah danau kawah yang sangat besar di dalam pemandangan alam vulkanik yang dramatis. Tersebar di dua kabupaten, Solok dan Tanah Datar, danau besar dengan luas 1000 hektar. Danau terluas di Sumatera dan danau terbesar kedua di pulau tersebut, setelah Danau Toba. Sebuah dunia yang tenang, pemandangan menakjubkan dan spektakuler menanti di sini. Di sini Anda dapat merangkul keindahan alam Indonesia yang sangat terkenal. Danau Singkarak terkenal dengan ikan Bilih nya yang merupakan spesies ikan yang hanya hidup di danau ini saja. Ikan ini sangat unik karena tidak dapat bertahan hidup di mana saja, bahkan di dalam akuarium  kecuali di Danau Singkarak

Danau Singkarakaas

Danau Singkarak merupakan primadona dari Sumatera Barat. Salah satu danau terbesar di Indonesia ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Suasana yang tenang dan birunya air danau tidak akan bisa terlukiskan.

Nama Danau Singkarak begitu familiar, apalagi bagi Anda pecinta balap sepeda. Ajang balap sepeda Tour de Singkarak memang mengambil nama dari danau ini. Tak heran, banyak traveler yang datang ke danau ini sekaligus ingin membuktikan keindahannya. Dijamin, Anda tidak akan kecewa saat berkunjung ke danau ini.

Danau Singkarak mempunyai luas sekitar 1.000 hektar dan berada di dua kabupaten, yaitu Solok dan Tanah Datar. Danau ini merupakan salah satu danau terluas di Indonesia dan terbesar ke-2 di Pulau Sumatera setelah Danau Toba.

Saat melintasi jalan di pinggir danaunya, hamparan air yang biru akan terlihat sepanjang mata memandang. Apalagi saat cerah, birunya sungguh menawan. Tidak hanya itu, pemandangan perbukitan dan awan-awan di langitnya akan membuat decak kagum yang tak berhenti.

Di tepian danau, terdapat beberapa rumah makan dan penyewaan perahu untuk mengelilingi danau ini. Jangan lupa mencoba kuliner yang ada hanya ada di Danau Singkarak, yaitu ikan bilih. Ikan ini bentuknya kecil, namun rasanya sungguh garing dan sangat enak! Nyam, menikmati ikan bilih sambil memandangi birunya air danau akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Jika ingin mengelilingi danaunya, Anda tinggal menyewa perahu-perahu yang disewakan di tepian danau. Dengan kisaran harga Rp 100.000 saja, Anda dapat meresapi keindahan tiap sudut Danau Singkarak dengan menggunakan perahu. Ditambah udara yang sejuk, pesona danau ini tidak akan ada habisnya.

Masih kurang puas menikmati Danau Singkarak ? Anda bisa menginap di beberapa penginapan di pinggir danaunya. Dengan kisaran harga ratusan ribu rupiah, suasana saat pagi dan malam hari Danau Singkarak yang khas dapat Anda nikmati sepuasnya. Jangan lupa berbelanja ikan bilih khas Danau Singkarak di pinggir jalan sepanjang danau.

Saat berkunjung ke Sumatera Barat, sempatkanlah berkunjung ke Danau Singkarak. Anda tidak akan pernah bosan menikmati hamparan air danaunya dan betah berlama-lama karena kesejukannya.

Share artikel ke: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg